Kekurangan dan Keunggulan Pada Ayam Aduan Brazil

Kekurangan dan Keunggulan Pada Ayam Aduan Brazil – Ayam aduan Brazil adalah hasil perkawinan silang antara ayam Shamo Jepang dengan ayam lokal Brazil, ayam aduan ini banyak dibudidayakan oleh peternak ayam aduan di Amerika Selatan. Menurut para peternak dan penggemar Sabung Ayam disana, ayam jenis ini tergolong banyak peminatnya. Namun di Indonesia ayam Brazil kurang diminati dan jarang dijumpai, hal ini dikarenakan gaya tarungnya yang lambat dan di nilai kurang bagus prospeknya ke depan oleh para penghobi Sabung Ayam.

Kekurangan dan Keunggulan Pada Ayam Aduan Brazil

Dibawah inilah keunggulan dan kekurangan ayam aduan Brazil :

Keunggulan :

1. Ayam aduan Brazil berpostur tubuh tinggi besar dengan struktur tulang yang kasar dan kuat, ini bisa disamakan dengan ayam Pelung yang berasal dari Jawa Barat,Indonesia.

2. Dengan faktor dasar tulang yang kasar serta postur tubuh tinggi besar inilah cenderung menyebabkan ayam aduan ini terkesan lambat dalam gerakannya.Walaupun lambat, ayam Brazil ini memiliki keunggulan dengan pukulan kerasnya yang akurat.Bahkan tak jarang meng KO lawannya hanya dengan satu kali pukulannya saja

3. Jika di kawinsilangkan dengan ayam Bangkok atau ayam Birma akan menghasilkan turunan dengan tulangan yang bagus. Dimana kekurangan pejantan Brazil akan dilengkapi oleh ayam induk silangannya, begitu juga sebaliknya. Dari persilangan-persilangan tersebut akan dihasilkan turunan yang lebih baik, gesit, lincah dengan postur tubuh yang tinggi besar serta fisik yang kuat.

4. Keunggulan ayam Brazil adalah memiliki mental yang kuat dalam bertarung, serta kejelian dalam mengontrol pergerakan ayam lawannya. Ayam jenis ini pantang menyerah, walau dalam posisi terdesak sekalipun akan selalu melancarkan pukulan secara terus menerus.

Kekurangan :

1. Gaya tarung yang lambat bila dibandingkan dengan ayam Bangkok, ayam Birma dan jenis ayam aduan lainnya.

2. Kurang diminati oleh para penggemar sabung ayam, cenderung dijadikan pejantan untuk di kawin silangkan dengan indukan jenis lainnya oleh peternak- peternak di Brazil.

3. Dalam laganya, di babak-babak awal cenderung terlihat seperti ayam penakut. Biasanya saat laga memasuki babak ke 3, baru mulai terlihat gaya tarung yang sebenarnya.

Kekurangan dan Keunggulan Pada Ayam Aduan Brazil
S128Daftar Judi S128Live Chat S128